Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Memakai Eye Shadow Dengan Benar

PhotobucketSebagai wanita kita sering memakai eye shadow bukan? Palet warna-warni yang digunakan dengan tujuan memberi  warna pada mata ini memang kita butuhkan dalam bermakeup. Namun meskipun sering kita gunakan, tak jarang kita menggunkannya tidak dengan cara yang tepat, sehingga pewarnaan kelopak mata menjadi tidak  rapi dan tidak terbentuk dengan sempurna.

Selain mebentuk kesan mata yang lebih dramatis dengan cara menggunakan eyeliner cair, penggunaan eye shadow yang tepat juga dapat menunjang  efek dramatis pada mata.  Simak tips penggunaannya agar bisa menggunakannya secara tepat, rapi dan mendapatkan hasil akhir yang sempurna.


1.  Kuas Eye shadow
Kuas yang terbuat dari bulu binatang (alami) lebih baik daripada menggunakan kuas sintetik. Kuas yang tebuat dari bahan alami membaurkan warna lebih sempurna di kelopak mata. Jika ingin makeup mata lebih terlihat natural gunakan kuas kering, dan jika ingin warna yang lebih tajam gunakan kuas dalam keadaan lembab.

2.  Concealer
Karena warna mata lebih gelap daripada warna kulit wajah lainnya maka sebaiknya gunakan concealer  agar saat mengaplikasikan eye shadow warnanya tidak berubah.

3.  Aplikasikan Eye Shadow
Ada beberapa teknik dalam menggunakan eye shadow yang bisa diikuti
·         Satu wana untuk daerah kelopak mata
Ini akan menghasilkan makeup yang sangat natural, dan pilihan warna yang dapat digunakan adalah dusty pink, bedige, dan coklat
·         Kombinasi banyak warna untuk tampilan lebih dramatis, atau bisa juga agar napak lebih glamour
*Gunakan warna terang atau muda padA lipatan mata dengan menggunakan kuas eye
shadow yang kecil.
*Gunakan warna medium pada tengah mata. Campurkan warna menjadi satu dengan kuas yang lebih besar, agar tidak terlihat garis pembatas antara warna muda dan medium.
*Gunakan eye shadow warna gelap pada bagian luar mata, untuk membuat kontur mata lebih terlihat. Aplikasikan menggunakan kuas yang kecil.
*Aplikasikan warna muda tepat di tulang alis dengan menggunakan kuas kecil. Ini membuat bentuk alis terlihat lebih rapi, dan tulang alis menjadi lebih menonjol.
*Akhiri dengan menggunakan eye liner %ntuk mempertegas bulu mata.

Cara memakai eye shadow itu mudah kalau kita tahu caranya. Nah agar bisa lebih jelas lagi bisa tonton video berikut. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Jafra Indonesia mengatakan...

Nice info :) oh iya jangan lupa untuk tetap cek kadaluarsa dari eye shadow kesayangan kamu yaa, rata-rata eye shadow dalam bentuk bubuk (powder) yang berkualitas baik dapat bertahan hingga 3-5 tahun. JAFRA share infonya yaa :)

http://www.jafraindonesia.blogspot.com/2013/08/binar-binar-mata.html

xoxo
JAFRA Indonesia

twitter: @JAFRAindonesia
blog: jafraindonesia.blogspot.com
fanpage: jafra indonesia
web: jafra.co.id

Icha mengatakan...

Kalo eyeshadow yang warnanya tebal di mata merek apa ya? Saya coba rata-rata ga terlalu kelihatan.

Posting Komentar