Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Menjaga Tangan Tetap Lembut

Image and video hosting by TinyPic
Semakin bertambahnya usia, maka kekencangan kulit kita tentu akan semakin berkurang termasuk tangan kita. Efek dari radiasi sinar matahari, berkurangnya estrogen, diet, dan kekurangan nutrisi pada kulit menyebabkan kulit tangan menjadi kering dan keriput.
Bertambahnya usia membuat garis senyum, dan kerutan pada dahi perlahan mulai muncul di wajah. Sayangnya, kerutan tidak berhenti pada wajah. Tangan kita mulai kering dan mengkerut juga. Sementara chemical peeling, dermabrasi, Botox atau operasi plastik dapat menjadi jawaban untuk menyamarkan atau menghilangkan garis wajah, tapi tidak untuk garis-garis keriput ditangan kita.  Ada beberapa cara menjaga tangan tetap lembut dan tak mudah keriput tanpa harus pergi kedokter atau melakukan operasi dengan biaya jutaan rupiah, cara tersebut diantaranya 


  • Melembabkan tangan setelah dicuci
Dalam sehari kita sering mencuci tangan, dan tak jarang saat mencuci tangan, kita menggunakan sabun. Sabun tanpa kita sadari memiliki efek pengeringan pada tangan yang dapat menyebabkan keriput. Maka dari itu setelah mencuci tangan sebaiknya kita menggunakan lotion pelembab khusus untuk tangan. Berarti ada dua langkah yang bisa dilakukan saat mencuci tangan yaitu mencuci dengan sabun, setelah dibilas dan kering jangan lupa untuk mengoleskan pelembab ke tangan kita. Hal ini bertujuan untuk menghalau efek kering dari sabun, dan menjaga tangan kita tetap lembab.
  •  Selalu sediakan lotion pelembab di dompet, saku atau tas 
Jangan pernah melupakan barang yang satu ini. Lotion pelembab ini sangat berguna saat kita berada di luar rumah. Saat tangan kering maka dengan sigap kita bisa mengambilnya dan mengoleskannya pada tangan. 
  • Gunakan scrub wajah pada tangan 
Scrub wajah selain berguna untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati pada wajah, juga bisa digunakan untuk memperlancar peredaran darah pada tangan. Saat melakukan perawatan facial di rumah dengan scrub maka jangan lupa juga untuk men-scrub tangan. Scrub bisa di beli atau di buat sendiri dirumah dengan menggunakan bahan-bahan dapur seperti baking soda, kopi, atau gula.
  • Konsumsi Wortel
Wor el kaya akan beta-karoten, penuh dengan antioksidan. Antioksidan dalam wortel akan membantu melindungi kulit dari efek berbahaya seperti radiasi sinar matahari, dan membantu meminilmalkan keriput pada kulit.
  • Minum Air Putih
Air putih adalah obat murah nan ajaib untuk mengembalikan kelembaban serta kekencangan kulit. Memastikan diri tetap terhidrasi dan menghindari dehidrasi dapat memperbaiki kondisi kulit tak hanya pada tangan tapi juga kulit diseluruh tubuh kita. 
  • Gunakan sarung tangan
Gunakan sarung tangan sebelum melakukan kegiatan mencuci piring, kamar mandi, atau melakukan kegiatan berkebun. Bahan kimia yang terdapat dalam cairan pembersih dapat merusak tangan kita. Demikian juga saat bepergian mengunakan kendaraan terbuka, atau berjalan di siang hari, sengatan matahari, terpaan angin berpolusi dapat menyebabkan kulit kita menjadi kering. Menggunakan sarung tangan saat melakukan kegiatan ini tidak hanya melindungi tangan tapi juga dapat mengunci kelembaban alami tangan.

Mudah bukan cara menjaga tangan tetap lembut dan tak mudah keriput. Caranya sederhana dan tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukannya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Livcantiksehat mengatakan...

Tangan yg lembut adalah dambaan semua orang, jd sangat dianjurkan untuk membaca artikel ini jika ingin memiliki tangan lembut..

Posting Komentar