Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Merawat Rambut Kering Agar Berkilau

Image and video hosting by TinyPic
Memiliki type rambut kering bisa jadi merupakan hal yang paling menyebalkan bagi wanita. Rambut kering yang tak terawat akan nampak kusam, bercabang dan mengembang sehingga sangat sulit untuk diatur, selain itu rambut kering juga akan lebih mudah rontok dan patah. Pemilik type rambut kering perlu mengetahui cara merawat rambut kering agar berkilau dan mudah untuk ditata.
Rambut kering juga bisa menjadi berkilau dan tidak kusam jika dirawat dengan baik dan benar. Berikut adalah cara merawat rambut kering agar berkilau dan mudah untuk diatur. 

  • Pilih Shampoo untuk rambut kering
Saat keramas pergunakanlah shampoo yang mengandung pelembab yang memang khusus dibuat untuk rambut kering.  Jika ingin hasil yang lebih optimal pilihlah shampoo yang mengandung humektan, karena bisa membantu mengikat kelembaban rambut.
  • Creambath untuk rambut kering
Lakukan creambath khusus unutk rambut kering sebulan sekali. Ini bisa dilakukan disalon atau dirumah. Jika ingin lebih praktis bisa kesalon, sedangkan jika ingin dirumah sediakan cream untuk creambath, handuk hangat dan pembungkus kepala yang terbuat dari plastik. Caranya oleskan cream pada rambut, bungkus rambut dengan handuk hangat, baru bungkus kembali dengan topi pembungkus kepala yang terbuat dari plastik diamkan selam 30 menit. 
  • Gunting rambut bercabang
Setiap enam minggu sekali lakukan pemotongan pada cabang-cabang yang nampak pada rambut. Agar rambut nampak rapi tanpa ada yang bercabang.
  • Semprot rambut dengan bir
Masukkan bir kebotol sprey kosong, kemudian semprot rambut dari jarak kurang lebih 30cm. Lakukan hal ini setiap habis keramas dan rambut sudah dikeringkan dengan handuk. Semprotan dengan bir ini membuat rambut kering nampak sehat dan berkilau. pada awal penyemprotan akan ada bau bir, tapi biarkan saja karena bau itu akan cepat menguap.
  • Gunakan pelembab rambut setiap hari
Pilihlah pelembab yang menggunakan air sebagai bahan utamanya. Mulailah dengan membagi rambut menjadi empat bagian kemudian memberi pelambab dari ujung sampai keakar. Setelah itu oleskan sedikit minyak zaitun untuk mempertahankan kelembaban rambut. 

Cobalah menerapkan cara merawat rambut kering agar berkilau diatas jika anda memiliki rambut kering yang membuat rambut anda nampak kusam dan sulit untuk ditata.









Sumber gambar
Kosmetik123



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

toko aksesoris mengatakan...

terima kasih infonya :D

Posting Komentar